Home Berita Hari Bakti Perbendaharaan 2019, Assisten II Setda BS Tegaskan Percepat Tender

Hari Bakti Perbendaharaan 2019, Assisten II Setda BS Tegaskan Percepat Tender

81
0

Bengkulu Selatan – Mewakili Plt Bupati Bengkulu Selatan, Assisten II Sekretariat Daerah (Setda), Novman Ahmad Ali menghadiri Refleksi Hari Bakti Perbendahataan Tahun 2019 di KPPN Manna, Kamis (31/1/2019).

Di sela-sela focus group discussion, Novman Ahmad Ali menegaskan pentingnya mempercepat proses tender (lelang) proyek pembangunan. Sehingga pekerjaan pembangunan bisa selesai tepat waktu.

“Semua pekerjaan yang perlu tender, seharusnya sudah selesai pada bulan Februari, paling lambat Maret,” jelas Novman Ahmad Ali.

Sementara itu, Kepala KPPN Manna, Juditha Madyassasi dalam sambutannya menyampaikan capaian penting yang diraih Ditjen Perbendaharaan selama kurun waktu 2004-2018 diantaranya implementasi SPAN, Pilotinh SAKTI, MPN G2, e-Rekon LK dan SIKP. Pelaksanaan spending review untuk mengetahui efisiensi, efektivitas dan value for money atas alokasi dan pelaksanaan anggaran pemerintah.

Kemudian implementasi akuntansi berbasis akrual dan penyusunan GFS. Launching program pembiayaan kredit UM (terkait Pemda dan Perbanka) dan Opini WTP yang diterima Kemenkeu atas LKPP tahun 2016 dan 2017.

“Izinkan kami secara khusus menyampaikan terima kasih kepada para mitra kerja kami, yaitu Pemda yang hari ini dari Pemda Bengkulu Selatan yang dihadiri Bapak Assisten II, kementerian dan lembaga vertikal, perbankan, BPJS, unsur media dan seluruh kolega kami atas sinergi dan kerjasama selama ini,” sampai Juditha.

Hari bakti perbendaharaan tahun 2019 mengambil tema “Tingkatkan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri”. (MC Bengkulu Selatan)