Home Berita Bantuan Modal Usaha Jangan Disalahgunakan Untuk Beli Rokok

Bantuan Modal Usaha Jangan Disalahgunakan Untuk Beli Rokok

36
0

Bengkulu Selatan – Mengawali tahun 2019, Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menyalurkan bantuan kepada mustahiq.

Sebanyak 100 mustahiq menerima bantuan berupa bantuan pendidikan dan bantuan modal usaha. 50 orang siswa penerima bantuan pendidikan masing-masing mendapat bantuan Rp300 ribu dan 50 orang lagi menerima bantuan masing-masing Rp1 juta. Penyerahan dilakukan di Aula Baznas Bengkulu Selatan, Rabu (06/2/2019)

Wakil Ketua Baznas Bengkulu Selatan dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam penyaluran bantuan ini tidak ada potongan dan pungutan dalam bentuk apapun.

“Jika ada pegawai Baznas atau pihak-pihak yang minta jatah setelah pencairan ini tolong laporkan ke kami. Mungkin sewaktu pengusulan ada janji-janji, misalkan kalau cair diminta jatah sekian Rupiah. Kalau ada segera laporkan,” tegas Ali Nundiha.

Sementara itu, Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasanyang menyerahkan bantuan secara simbolis mengingatkan agar bantuan yang diserahkan tersebut jangan disalahgunakan.

“Yang bantuan untuk pendidikan seharusnya digunakan untuk biaya pendidikan, jangan gunakan untuk main game. Yang untuk modal usaha, gunakan untuk usaha produktif, jangan untuk beli rokok,” jelas Yunizar.

Yunizar mengarahkan kepada Baznas, agar berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Koperindag dalam melakukan pendataan penerima bantuan modal usaha. Selain itu untuk bantuan pendidikan agar melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (Mc Bengkulu Selatan)