Home Berita Makna Lomba B2SA dan Masak Serba Ikan Bagi Gusnan Mulyadi

Makna Lomba B2SA dan Masak Serba Ikan Bagi Gusnan Mulyadi

177
0
Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi didampingi Ketua TP - PKK BS, Lena Gusnan saat mengecek makanan serba ikan para peserta lomba memasak menu serba ikan, Senin (25/2/2019).

Bengkulu Selatan – Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta TP-PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta Lomba Masak Serba Ikan di Balai Sekundang Setungguan Manna, Senin (25/2/2019).

Dalam sambutannya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengapresiasi para penyelenggara kegiatan tersebut. Dia berharap menu makanan yang bergizi dan disajikan pada kegiatan Lomba Cipta Menu Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta Lomba Masak Serba Ikan itu kembali diterapkan dan diajarkan kepada ibu – ibu yang lain dan PKK tingkat desa.

“Jangan hanya dipamerkan disini yang punya menu yang bagus ditularkan dengan yang lain. Latih ibu ibu yang lain, latih PKK tingkat desa bagaimana memasak menu yang baik dan bergizi,” harap Gusnan yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Sementara itu, Ketua TP – PKK Bengkulu Selatan, Lena Gusnan mengatakan, dengan digelarnya Lomba Cipta Menu Pangan B2SA serta Lomba Masak Serba Ikan ini diharapkan para ibu rumah tangga dapat memahami tentang nilai gizi dan manfaat mengkonsumsi ikan dan menerapkan prinsip menu B2SA yang bersumber daya lokal dalam menyiapkan menu sehat sehari hari untuk keluarga.

“Dengan adanya lomba ini diharapkan tercipta resep makanan yang inovatif sekaligus menjadi wadah bagi ibu rumah tangga menyumbangkan ide dan kreatfitasnya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada sehingga kedepan dengan resep resep tersebut mampu memperkenalkan nama daerah dan Provinsi Bengkulu umumnya hingga ke tingkat nasional,” ujar Lena Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)