Home Berita Pelaku Wisata Mancanegara Jajal Arung Jeram Sungai Air Manna

Pelaku Wisata Mancanegara Jajal Arung Jeram Sungai Air Manna

197
0
Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi saat menjajal wisata Arung Jeram di Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Sabtu (23/2/2019)

Bengkulu Selatan – 6 orang warga negara Singapore dan 2 warga Malaysia pacu adrenalin di sungai Air Manna dalam adventure wisata Arung Jeram, Sabtu (23/02/2019).

Saat menikmati ekstream jeramnya sungai air Manna, warga negara sahabat ini di temani Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Kepala Dinas Pol PP Susmanto serta beberapa pejabat Pemkab Bengkulu Selatan lainnya.

Pantauan di lokasi Arung Jeram yang ikut juga mengarungi derasnya sungai Air Manna tersebut, beberapa rekan dari negara sahabat itu terlihat sangat piawai mendayung perahunya saat melewati beberapa tantangan yang cukup ekstream dan dahsyat.

Namun ekstreamnya sungai Air Manna tidak mengenal siapa sahabat, dua orang warga negara tetangga ini terjatuh akibat perahunya menghantam badas (dinding sungai) dan tersandar di bebatuan sungai Air Manna. Akan tetapi keduanya berhasil diselamatkan oleh tim evakuasi.

Tidak hanya tim dari negara sahabat, beberapa wartawan cetak dan online yang ikut menikmati wisata adventure Arung Jeram ini juga terjatuh karena perahu karet yang di tumpanginya berputar setelah melawati gundukan batu besar, namun berhasil diselamatkan tim lainnya.

Sementara itu Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi terlihat santai tanpa cemas dan ragu saat melewati jeramnya sungai Air Manna ini. Dengan keterbiasaannya bermain air di sungai Air Manna sedari kecil itu, tim Gusnan tidak menemui kendala. Start di mulai dari Desa Air Tenam dan finish di lokasi tambang galian C Luguran. Dari 7 perahu yang ikut, masing-masing ditumpangi 6 orang itu semuanya selamat hingga finish.

Menanggapi destinasi wisata Arung Jeram sungai Air Manna ini, Najad warga Singapore mengatakan, perlunya promosi di berbagai media agar wisata Arung Jeram yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Selatan ini dikenal banyak orang hingga ke mancanegara.

“Cukup bagus dan cukup menantang, semuanya ada disini. Untuk ekstreamnya ada dan untuk kalangan yang masih kelas pormula pun ada di sungai Air Manna ini,” kata Najad saat dimintai tanggapannya usai Arung Jeram. Sabtu (23/02/2019).

Namun saja kata dia, agar lebih dikenal hingga ke mancanegara perlunya promosi online melaui Hashtag, seperti Media Sosial, Facebook, Instagram dan Twitter.

Karena wisata Arung Jeram sungai Air Manna ini masih sangat alam sekali sehingga masih banyak yang harus di benahi, seperti fasilitas kamar ganti pakaian harus ada. Termasuk warung-warung kuliner perlu juga disediakan dilokasi finish, tambah Aisyah warga Malaysia yang ikut bersama menikmati adventure wisata Arung Jeram sungai Air Manna.

Terkait saran yang disampaikan, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, karena industri wisata di Bengkulu Selatan ini baru dimulai, sehingga kedepanya akan berupaya melakukan pembenahan.

“Jangan takut, karena kita baru memulai industri wisata, kedepannya akan kita benahi termasuk penambahan perahu karet dan pembangunan fasilitas yang di butuhkan sesuai standar kebutuhan,” Demikian Gusnan. (Mc Bengkulu Selatan)