Home Berita Plt Bupati Apresiasi Camat dan Kades

Plt Bupati Apresiasi Camat dan Kades

383
0

Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memberikan apresiasi dan memuji kehebatan para camat dan kades dan jajarannya serta masyarakat setempat.

Apresiasi tersebut disampaikan Gusnan kepada pihak camat dan kades karena dinilai sudah berhasil menumbuhkan kesadaran masyarakat yang dinilai sudah tidak layak lagi menerima bantuan untuk mundur sebagai penerima sejumlah bantuan sosial dari Kemensos RI seperti beras sejahtera dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Saya bangga dengan para camat dan kades. Terkhusus yang sudah berhasil menumbuhkan kesadaran masyarakat yang dikategorikan sudah tidak layak lagi menerima bantuan untuk mundur sebagai penerima bantuan,” ujar Gusnan ketika dihubungi, Rabu (6/3/2019).

Dia berharap hal tersebut menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Sebab, sejumlah bantuan tersebut akan lebih bermanfaat kepada masyarakat yang benar – benar layak menerima bantuan. Pihak kecamatan dan pemerintah desa diharapkan terus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mundur tanpa paksaan dari program bantuan sosial yang ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dari laporan pihak kecamatan atau desa sejumlah masyarakat juga sudah banyak mundur karena merasa sudh tidak layak lagi menerima bantuan. Misalnya bantuan rasrta dan PKH. Mereka mundur atas kemauan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” demikian Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)