Home Berita Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Rally Rakit, Ini Pesan Plt Bupati

Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Rally Rakit, Ini Pesan Plt Bupati

606
0
Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi berfoto bersama pemenang lomba rally rakit

Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang lomba rally rakit yang digelar Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Sabtu (8/3/2019).

Kali ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Manna, berhasil mendapatkan juara pertama pada lomba tersebut. Mengikuti Karang Taruna Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna dan SMKN 1 Manna sebagai juara dua dan tiga.

Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan, lomba rally rakit digelar bukan sebagai ajang persaingan. Namun sebagai wadah untuk melestarikan alat transportasi lokal yang sudah sejak lama ada dan bahkan sampai sekarang masih sering digunakan oleh masyarakat di Bengkulu Selatan.

“Ini salah satu cara kita melestarikan alat transportasi lokal dengan dijadikan sebagai sarana olahraha. Intinya kita mengajak untuk mengenal dan melestarikan apa yang sudah sejak lama ada di daerah kita ini,” kata Gusnan usai menyerahkan piala.

Diketahui lomba rally rakit merupakan rangkaian kegiatan Festival Ayiak Manna I yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 70 Kabupaten Bengkulu Selatan. Adapun jumlah peserta lomba sebanyak 58 tim dengan masing masing anggota berjumlah dua orang.

“Mulainya tadi dari Desa Batu Kuning, Kecamatan Pasar Manna. Dan finish di muara Sungai Air Manna tepatnya dibelakang kolam renang,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi.

Jarak yang ditempuh para peserta lomba sekitar 5 kilometer dengan estimasi waktu masing masing peserta selama 30 menit. Masing – masing pemenag mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. (MC Bengkulu Selatan)