Home Berita Tari Kreasi “Zapin Melayu Gadis Serawai” Raih Juara di Festival Ayiak Mannak I

Tari Kreasi “Zapin Melayu Gadis Serawai” Raih Juara di Festival Ayiak Mannak I

220
0

Bengkulu Selatan – Grup tari kreasi asal SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan patut bersyukur dan bangga.
Itu setelah Tari kreasi berjudul Zapin Melayu Gadis Serawai berhasil meraih juara I lomba tari kreasi pada Festival Ayiak Mannak I di pantai Pasar Bawah Manna, Minggu (10/3/2019).

Tari Zapin Melayu Gadia Serawai yang diciptakan oleh Yayan Fradi Kusuma ini menceritakan tentang kegembiraan para gadis Serawai yang riang saat menjalani masa remajanya.

“Selamat untuk para pemenang. Tetap semangat untuk berkreasi jangan pernah puas dengan apa yang didapat. Bagi yang belum beruntung jangan pula patah semangat karena masih ada kesempatan lainnya untuk berkarya,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi yang hadir pada kegiatan tersebut.

Gusnan juga mengapresiasi para peserta yang sudah turut serta meramaikan even Festival Ayiak Mannak I yang juga merupakan bagian dari kemeriahan HUT ke 70 Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Drs. Yulian Fauzi MAP mengatakan, setelah grup tari dari SMAN 1 Bengkulu Selatan yang menjadi juara pertama. Grup tari dari SMAN 3 Bengkulu Selatan dan SMAN 5 Bengkulu Selatan sebagai juara kedua dan tiga.

“Lomba tari kreasi ini tadi diikuti sebanyak 9 grup tari pelajar se Bengkulu Selatan,” demikian Yulian Fauzi. (MC Bengkulu Selatan)