Home Berita Perpusnas Lakukan Safari Gerakan Gemar Membaca di BS

Perpusnas Lakukan Safari Gerakan Gemar Membaca di BS

46
0

Bengkulu Selatan – Perpustakaan Nasional melakukan Safari Gerakan Pembudayaan Gemar Membaca di Kabupaten Bengkulu Selatan di panggung hiburan Pantai Pasar Bawah, Selasa (12/3/2019). Gerakan ini dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat.

Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan MAP mewakili Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi membuka Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca tingkat provinsi yang di pusatkan di Bengkulu Selatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama menggelorakan kembali melakukan langkah serius agar masyarakat gemar membaca. Karena itu, sebutnya, perlu ditingkatkan minat baca sejak kecil untuk meningkatkan pengetahuan,” ujar Yunizar.

Dia menyebut Kabupaten Bengkulu Selatan terus berupaya maksimal untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya para generasi muda.

“Rekor MURI membaca yang sudah pernah kita raih dan banyaknya program dan bantuan baik itu dari pemerintah pusat maupun daerah kita salurkan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat dan generasi muda di Bengkulu Selatan,” pungkas Yunizar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Bengkulu Selatan, Lena Gusnan, Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca, Drs. Deni Kurniadi M.Hum, anggota Komisi X DPR RI Hj. Dewi Coryati M.SI serta para penggiat literasi di Bengkulu Selatan.

Ditambahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Hj Srigusti Sabana SH, tema kegiatan ini yakni “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Dia berharap dengan dipusatkannya kegiatan ini di Bengkulu Selatan dapat mendorong para generasi muda semakin gemar membaca kedepannya.

Kegiatan ini ditujukan untuk mendorong agar para penggiat literasi di Bengkulu Selatan terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat khususnya para generasi muda,” pungkas Srigusti. (MC Bengkulu Selatan)