Home Berita Optimalisasi Lahan dan Prioritaskan Program Upsus

Optimalisasi Lahan dan Prioritaskan Program Upsus

242
0

Bengkulu Selatan – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan sejumlah program pembangunan pertanian di Bengkulu Selatan tahun 2019.

Dinas Pertanian (Distan) Bengkulu Selatan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama para penyuluh pertanian, pihak Kodim 0408 BS-Kaur dan Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan di aula Distan Bengkulu Selatan, Selasa (19/3/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi hadir untuk memberikan arahan sekaligus membuka rakor tersebut.

Pada kesempatan itu, Gusnan berharap para penyuluh pertanian terus aktif melaksanakan tugas masing – masing mensukseskan program program pertanian. Baik itu program pemerintah pusat (Kementan RI) maupun program pertanian yang digagas pemerintah daerah.

“Salah satunya mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan pembangunan pertanian tahun 2019 baik program prioritas nasional seperti Upsus Pajale Upsus Siwab maupun replanting perkebunan dan infrastruktur pertanian serta program prioritas daerah optimalisasi lahan dg memperbaiki pola beternak dengan adanya perdes,” ungkap Gusnan, usai membuka rakor.

Dia berharap khususnya program optimalisasi lahan jagung yang ditargetkan seluas 40 ribu hektar di Bengkulu Selatan dapat terwujud seiring dengan program program lainnya.

“Kita optimis lahan jagung seluas 40 ribu hektar terwujud di Bengkulu Selatan. Asalkan mau bekerjasama yang baik antar pemerintah dan masyarakat,” ucap Gusnan.

Tentunya, sambung Gusnan, pemerintah daerah akan terus memperhatikan sektor pertanian agar para petani sejahtera.

“Buktinya, baru – baru ini kita dapat bantuan dari Kementan RI berupa alat berat eksavator dan benih jagung setara 3 ribu hektar,” pungkasnya. (Mc Bengkulu Selatan)