Home Berita Remaja Masjid, Potensi yang Perlu Dioptimalkan

Remaja Masjid, Potensi yang Perlu Dioptimalkan

106
0

Bengkulu Selatan – Untuk memakmurkan masjid, ada potensi yang tidak boleh diabaikan, yakni remaja masjid. Keberadaan remaja masjid sangat penting untuk memakmurkan masjid dan membentengi para remaja dari perbuatan yang negatif dan tidak bermanfaat.

Untuk itu Pemkab Bengkulu Selatan melalui Bagian Kesra menggelar Sosialisasi Pembinaan Remaja Islam Masjid (Risma) di gedung Reptaloka Pemkab Bengkulu Selatan, Senin (25/3/2019).

“Saya harap Risma yang ada sekarang ini diaktifkan lagi kegiatannya. Disana para remaja dapat dibimbing dan dikembangkan dalam beberapa kegiatan yg baik,” kata Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan MAP, saat membuka kegiata sosialisasi.

Dia berharap apa yang didapat pada sosialisasi disampaikan pada remaja lainnya dan diterapkan dalam setiap kegiatan sehari – hari.

“Diharapkan adanya kegiatan ini menjadi remaja yang lebih baik dan berprestasi serta kreatif,” katanya.

Sementara itu Kabag Kesra, Amir Syopian mengatakan, kegiatan sosialisasi dihadiri sebanyak 110 peserta yang merupakan perwakilan pengurus Risma dari seluruh kecamatan di Bengkulu Selatan.

“Sesuai tema kegiatan ini yakni mulai berbenah menuju Bengkulu Selatan elok, maju, aman dan sejahtera (Emas),” pungkas Amir Syofian. (MC Bengkulu Selatan)