Home Berita Gusnan Harapkan Bank Bengkulu Sasar Kredit Produktif Untuk Rakyat

Gusnan Harapkan Bank Bengkulu Sasar Kredit Produktif Untuk Rakyat

130
0

Kota Bengkulu – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, berharap Bank Bengkulu turut serta dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Yakni melalui peningkatan alokasi modal usaha atau kredit usaha rakyat (KUR).

“Selama ini hanya terjebak dengan kredit konsumsi yang mana disasar kepada para ASN. Sebagaimana itu hanya digunakan untuk membeli motor, rumah dan lain hal sebagainya,” ucap Gusnan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gusnan usai menghadiri acara Rapat Umum Pemegang Saham Bank Bengkulu (RUPS), di Ruang Rapat Gedung Bank Bengkulu, Rabu (27/3/2019).

Seharusnya, pihak Bank Bengkulu lebih meningkatkan lagi KUR produktif. Dimana hal itu sangatlah bermanfaat. Sebab bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Roda ekonomi masyarakat tentunya lebih berkembang.

“Kita ketahui sekarang ini baru 17 persen kredit investasi dan modal yang disalurkan Bank Bengkulu. Nah, bagaimana caranya kalau kekurangan modal. Bisa mengajukan bantuan ke pihak Kementerian Keuangan dengan usulan sebesar besarnya,” jelas Gusnan.

Hadir dalam rapat seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu. Rapat dipimpin oleh Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan itu juga diperoleh kesepakatan bahwa status Bank Bengkulu sebagai Bank Konvensional akan beralih menjadi bank syariah.

“Hasil rapat tadi juga disepakati, seluruh pemegang saham akan menambah saham lebih banyak lagi dalam rentang waktu 2 tahun kedepan,” pungkas Gusnan. (Mc Bengkulu Selatan)