Home Berita Persiapan Dinas Dikbud Menjelang Ujian Nasional

Persiapan Dinas Dikbud Menjelang Ujian Nasional

797
0
net.ilustrasi

Bengkulu Selatan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan melakukan berbagai persiapan menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Persiapan tersebut antara lain simulasi, try out, dan pengecekan peralatan penunjang ujian.

“Persiapan menjelang USBN dan UNBK telah kami lakukan sejak awal 2019,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto didampingi Kabid Dikdas, Syopian Ansori S.Pd, Rabu (27/3/2019)

Dia mengaku pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Telkom terkait jaringan. Selain itu kami juga bekerja sama dengan PLN untuk mempersiapkan pelaksanaan UNBK agar tidak terjadi gangguan aliran listrik saat pelaksanaan ujian nanti.

“Nanti akan kita buat surat pemberitahuan kerjasama secara resmi dengan pihak PLN dan Telkom,” pungkas Susmanto.

Ditambahkan Kabid Dikdas, Syopian Ansori, untuk pelaksanaan UN jenjang SMP dan SD sederejat dilaksanakan serentak. Yakni pada 22 -25 April mendatang.

“Khusus SMP ujian berakhir pada 25 April. Kalau SD 24 April sudah selesai,” jelasnya.

Untuk jumlah peserta ujian jenjang SD/MI sebanyak 3.297 siswa. Sedangkan jumlah peserta ujian jenjang SMP/MTs sebanyak 3.203 siswa.

Sementara untuk sekolah pelaksana ujian jenjang SD/MI sebanyak 130 sekolah. Dengan 13 SMP dan 5 MTs diantaranya melaksanakan UNBK.

“Secara umum persiapan sudah matang. Nah, pihak sekolah bekerjasama dengan K3S atau MKKS boleh melaksanakan tryout akbar,” tutup Syopian. (Mc Bengkulu Selatan)