Home Berita Bunda PAUD Hadiri Wisuda 186 Peserta Didik

Bunda PAUD Hadiri Wisuda 186 Peserta Didik

265
0

Bengkulu Selatan – Bunda PAUD Bengkulu Selatan, Ny. Lena Gusnan hadiri wisuda 13 PAUD se Kecamatan Seginim di gedung Pemuda Manna, Senin (8/4/2019). Acara wisuda sekaligus perpisahan pesertat didik PAUD tersebut berlangsung meriah karena para peserta didik ambil bagian menampilkan atraksi dan kebolehannya di depan para tamu undangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto dan Ketua Himpaudi Bengkulu Selatan, Jon Kanedy.

Bunda PAUD Bengkulu Selatan, Lena Gusnan mengatakan, pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak lahir. Sebab, diusia dini anak – anak akan memperoleh masal perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasan, emosional, bahasa dan komunikasi.

“Usia dini adalah masa golden age. Dimana itu adalah masa perkembangan anak. Maka dari itu para orangtua dan guru diharapkan memberikan pendidikan dan pengetahuan bersifat positif. Masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasan, emosional, bahasa dan komunikasi ditentukan pada masa ini,” ujar Lena Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)