Home Berita Gelar Sosialisasi dan Audiensi Tingkatkan Mutu Guru Daerah

Gelar Sosialisasi dan Audiensi Tingkatkan Mutu Guru Daerah

42
0

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Audiensi dan Sosialisasi Program Unggulan Bidang Peninggkatan Kapasitas Mutu Pendidik, Iman dan Taqwa serta Literasi.

Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Peningkatan Mutu Guru Daerah Hj Himmatul Hasanah, Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, Sekretaris Dinas Dikbud, Ketua PGRi Bengkulu Sselatan serta sejumlah guru naungan Dinas Dikbud Bengkulu Selatan.

Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Peningkatan Mutu Guru Daerah Hj Himmatul Hasanah, MP dalam sambutannya menyampaikan pendidikan sebagai pondasi karakter bangsa merupakan tanggung jawab bersama.

Peningkatan Mutu Guru Daerah yang menjadi program APKASI merupakan bentuk tanggung jawab terhadap kualitas dunia pendidikan.

Peningkatan kompetensi guru sangat berguna bagi daerah. Sebab, jika mutu dan kompensasi guru semakin meningkat maka juga akan meningkatkan mutu pendidikan daerah setempat,” papar Himmah.

Sementara itu Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dalam sambutannya menyebutkan bahwa guru memegang fungsi dan peranan penting dan merupakan komponen yang paling menentukan dalam sistem pendidikan secara keseluruhan.

“Berbagai usaha telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, misalnya pengembangan kurikulum nasional dan lokal, peningkatan kompetensi guru (SDM) melalui pelatihan, pengadaan buku dan alat pelajaran, pengadaan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan manajemen sekolah, hingga dibentuknya sekolah unggulan,” pungkas Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)