Home Berita Plt Bupati Minta Masyarakat Jangan Terpecah Belah Jelang Pileg dan Pilpres

Plt Bupati Minta Masyarakat Jangan Terpecah Belah Jelang Pileg dan Pilpres

41
0
ilustrasi

Bengkulu Selatan – Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta masyarakat Bengkulu Selatan untuk tidak terpecah belah Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang dilaksanakan 17 April mendatang. Gusnan menegaskan, perbedaan pilihan dan pandangan politik pada Pileg dan Pilpres jangan sampai merusak persaudaraan yang telah terjalin sesama warga negara indonesia (WNI).

Perbedaan itu, menurut Gusnan, merupakan hal lumrah dalam sistem demokrasi yang di anut bangsa Indonesia.

“Di tahun politik pesta demokrasi, saya titip jangan ada perpecahan atau gesekan antar sesama, perbedaan pilihan boleh, tetapi persaudaraan jangan sampai rusak karena beda pilihan politik,” tegas Gusnan dalam arahannya saat menghadiri HUT Ke-18 Kecamatan Pino Raya.

Ditambahkan Gusnan, perlunya menjaga kemanan, kedamaian dan persatuan khususnya di Bengkulu Selatan. Dikatakannya, perbedaan pilihan merupakan aset untuk memperkaya pikiran-pikiran yang baik ke depan, ia juga meminta masyarakatnya agar dapat membantu pihak keamanan baik Kepolisian maupun TNI di wilayah masing-masing dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Gusnan juga mengimbau agar masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan baik, sesuai hati nurani.

Ia juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak berpolitik praktis dan tetap fokus melayani masyarakat. Dia menegaskan ada aturan yang harus dipatuhi oleh ASN.

“Kami minta ASN netral saja. Siapa pun yang terpilih yang terbaik,” kata dia. (MC Bengkulu Selatan)