Home Berita SANS Diharapkan Minimalisir Peredaran Narkoba

SANS Diharapkan Minimalisir Peredaran Narkoba

44
0

Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri pelantikan pengurus Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Periode 2019-2023 di Gedung Pemuda Manna, Sabtu (13/4/2019).

Pengurus SANS Kabupaten dilantik langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan itu Gusnan Mulyadi berharap SANS dapat meminimalisir peredaran narkoba khususnya di Bengkulu Selatan.

Maka dari itu diharapkan pengurus dan anggota SANS mampu mengkampanyekan gerakan anti narkoba khususnya di lingkungan keluarga dan dilingkungan pergaulan sehari – hari.

“Ingat ini. Rokok adalah awal dari seseorang mengkonsumsi narkoba. Dari rokok maka kemudian mengenal zat – zat lainnya yang dapat merusak tubuh. Sebagai langkah awal jauhi rokok,” tegas Gusnan..

Gusnan mengaku bangga dan meyakini dengan berdirinya SANS di Bengkulu Selatan. Para generasi muda di Bengkulu Selatan jauh dari narkoba.

“Saya yakin kalian adalah orang-orang yang jauh dari narkoba. Tolong bagikan semangat itu kpada orang – orang disekitar kalian. Ajaklah mereka berkgiatan positif. Karena itu jauh lebih brmanfaat untuk menyiapkan kalian ke masa depan yg cerah,” pesan Gusnan.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang sekaligus sebagai penasehat dan bapak asuh SANS Provinsi Bengkulu mengaku prihatin lantaran peredaran narkoba di Provinsi Bengkulu sudah termasuk dalam status siaga I.

“Kami berharap ada upaya masiv dan proaktif serta para anggota SANS betul – betul masuk ke satuan unit terkecil keluarga di lingkungan masing masing. Dan hal itu akan lebih efektif dan produktif kalau kepengurusan ini betul – betul memiliki pengetahuan yg mumpuni tentang barang haram ini,” kata Rohidin usai melantik para pengurus SANS Kabupaten Bengkulu Selatan.

Rohidin berharap SANS mempunyai cara tersendiri memutus mata rantai peredaran narkoba. Para anggota SANS wajib menjauhi narkoba.

“Jangan sampai nantinya anggota SANS ini sendiri malah kecanduan narkoba. Kolaborasikan diri dengan mengenali lingkungan, pahami situasi dan tau menempatkan diri dengan baik maka yakinlah kalian akan berhasil dalam menempuh kehidupan ini. Selamat bertugas. Pastikan ini berjalan. Paling tidak anak anak yang tergabung dalam SANS ini terlindungi dari narkoba,” pungkas Rohidin. (MC Bengkulu Selatan)