Home Berita Baznas BS Kembali Bedah 10 Rumah Tidak Layak Huni

Baznas BS Kembali Bedah 10 Rumah Tidak Layak Huni

139
0

Bengkulu Selatan – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menyalurkan bantuan bagi rumah tidak layak huni. Senin (22/4), Mewakili Plt Bupati Bengkulu Selatan, Assisten II Sekretariat Daerah Novman Ahmad Ali menyerahkan bantuan kepada Dedi Hermanto, warga Jl. Letnan Sulik, Gg Persatuan RT 02 Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna.

“Bantuan ini bersifat stimulan, harapan kami akan ada bantuan-bantuan dari masyarakat sekitar dan keluarga. Sehingga rumah Bapak Dedi ini bisa ditingkatkan menjadi lebih layak huni. Harapan kita, sebelum lebaran pekerjaannya sudah selesai,” harap Novman.

Novman Ahmad Ali juga berpesan, agar dana bantuan yang bersumber dari Baznas tersebut dikelolah dan digunakan dengan bail serta sesuai dengan peruntukkannya.

Pada kesempatan tersebut, Assisten II juga menyentil Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum membayar zakat. Sebab menurutnya, masih ada ASN di Bengkulu Selatan yang belum sadar membayar zakat.

“Di dalam harta kita ada hak orang lain, di dalam gaji dan penghasilan kita ada hak orang lain, hak fakir miskin dan lainnya. Masa masih ada pegawai negeri (ASN) yang belum bayar zakat,” sentil Novman.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan, Ali Nundiha menyampaikan bahwa pada tahap ini ada 10 rumah warga yang mendapatkan bantuan dari Baznas.

“Bersamaan dengan rumah milik Pak Dedi ini, hari ini dan besok totalnya ada 10 rumah warga yang dibantu. Masing-masing dibantu Rp20 juta. Tersebar di berbagai kecamatan,” jelas Ali Nundiha.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan rumah tersebut, Camat Kota Manna, KUA, Perwakilan Kemenag, Lurah Padang Kapuk, Ketua RT 02 dan masyarakat. (MC Bengkulu Selatan)