Home Berita Sekda BS Pantau Pelaksanaan UN dan USBN

Sekda BS Pantau Pelaksanaan UN dan USBN

106
0

Bengkulu Selatan – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Yudi Satria memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Senin (22/4/2019).

Dua sekolah yang sempat dipantau Sekda yakni pelaksanaan UN di SMPN 1 Bengkulu Selatan dan USBN di SD Negeri 2 Bengkulu Selatan.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Untuk mengantisipasi terjadinya mati lampu, sehubungan dengan pelaksanaan UNBK, pihak sekah telah berkolrdinasi dengan PLN,” sampai Sekda.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Susmanto melalui Kabid Pendidikan Dasar, Syopian Ansori menyampaikan bahwa untuk UN tingkat SMP/MTs diikuti oleh 3.205 peserta. Sedangkan peserta USBN tingkat SD/MI diikuti oleh 3.197.

“Untuk SMP ada 13 sekolah yang melaksanakan UNBK ditambah 5 MTs total peserta UNBK di Bengkulu Selatan mencapai 1.884 orang,” jelas Syopian Ansori di selah-selah mendampingi Sekda.
[12:57, 4/22/2019] Media Center Apdian: Bengkulu Selatan Bersiap Hadapi HUT Otonomi Daerah ke XXIII

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan bersiap menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) ke XXIII yang jatuh pada 25 April 2019 mendatang. Direncanakan, puncak HUT Otda ini ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera.

“Dijadwalkan pelaksanaan upacara HUT Otda pada Kamis (25/4) di Lapangan Kantor Bupati, pukul 07.30 WIB,” jelas Assisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Arjo saat memimpin rapat persiapan HUT Otda di ruang rapat Setda, Senin (22/4/2019).

Peserta upacara akan melibatkan ASN di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, TNI, POLRI, Pelajar, Mahasiswa dan Kepala Desa.

“Kalau bisa, hari ini saya minta undangan sudah mulai disebar,” tegas Arjo.

Lantaran alasan jarak tempuh, sambung Arjo, untuk Pelajar dan Kepala Desa diprioritaskan yang berada di wilayah Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna. (Mc Bengkulu Selatan)