Home Berita Pendirian PT BUMDes Bersama Didukung BUMDes se-Bengkulu Selatan

Pendirian PT BUMDes Bersama Didukung BUMDes se-Bengkulu Selatan

127
0

Bengkulu Selatan – Rencana pendirian PT BUMDes Bersama didukung sepenuhnya oleh Badan Udaha Milik Desa (BUMDes) se Bengkulu Selatan. Salah satu wujud nyatanya, BUMDes se Bengkulu Selatan siap berinvestasi dan mendukung permodalan Perseroan Terbatas tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Selatan, Siswanto.

“Rencana pendirian PT BUMDes bersama ini sudah kita sosialisasikan. 142 BUMDes siap mendukung, masing-masing BUMDes siap menyetorkan modal sebesar Rp50 juta,” tegas Siswanto, Jum’at (26/04/2019).

Untuk tahap awal ini, menurut Siswanto, pendirian PT BUMDes Bersama ini akan bergerak di bidang usaha pengelolaan ikan patin. Namun, ke depannya tidak menutup kemungkinan akan bergerak di bidang usaha lain.

“Artinya kalau setiap BUMDes investasi senilai Rp50 juta, total modal yang ada mencapai Rp7 Miliaran. Nantinya ini akan dibagi dalam bentuk saham,” imbuh Siswanto.

Lebih lanjut Siswanto menjelaskan, pendirian PT BUMDes Bersama ini diharapkan dapat mendukung dan sejalan dengan program Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan dalam mengembangkan budi daya ikan patin. . ( Mc Bengkulu Selatan )