Home Berita Kantor Desa di Bengkulu Selatan Wajib Enam Hari Kerja

Kantor Desa di Bengkulu Selatan Wajib Enam Hari Kerja

137
0

Bengkulu Selatan – Kepala Desa dan perangkat desa di Bengkulu Selatan diingatkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Untuk itu, Kantor desa di Bengkulu Selatan diingatkan untuk wajib buka selama enam hari kerja.

“Berdasarkan Perbup Nomor 4, kantor desa wajib buka setiap hari, dari Senin sampai Sabtu, dari pukul 07.30 sampai 13.30 WIB. Pemerintah desa wajib mengikuti Perbup ini,” ingat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Selatan, Siswanto saat menyampaikan sambutan pada kegiatan lomba desa tingkat kecamatan di Desa Gunung Kayo Kecamatan Bungamas, Senin (29/4/2019).

Terkait dengan pelaksanaan lomba desa, Siswanto menyampaikan kepada pemerintah desa agar tidak menggelar acara yang berlebihan.

“Lomba desa sebenarnya tidak perlu seperti ini, makan-makan, musik dan lain sebagainya. Siapkan saja orang-orang yang diperlukan dan dokumen yang diperlukan,” jelas Siswanto.

Lomba desa, merupakan agenda nasional yang dilaksanakan setiap tahun. Yang dilakukan penilaian adalah kinerja dan capaian desa di tahun 2017 dan 2018.

“Diantara yang dilakukan survey penilaian yakni aspek pembangunan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, pendidikan serta keamanan dan ketertiban,” demikian Siswanto. (Mc Bengkulu Selatan)