Home Berita Plt Bupati Cek Lokasi Bencana Hingga Perbatasan BS – Sumsel

Plt Bupati Cek Lokasi Bencana Hingga Perbatasan BS – Sumsel

226
0

Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bersama pihak BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian, meninjau sejumlah titik terdampak bencana longsor dan banjir di sejumlah wilayah di Bengkulu Selatan yang terjadi pada, Jumat (26/4/2019) lalu.

Titik pertama yang ditinjau yakni longsor di Desa Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya. Dilokasi tersebut akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan.

“Peninjauan lokasi bencana kami lanjutkan ke arah Ulu Manna sampai Tanjung Sakti, Sumatera Selatan,” sebut Gusnan.

Dikatakan Gusnan, untuk kawasan Kecamatan Ulu Manna tepatnya di Desa Air Tenam, material longsor sudah bisa dibersihkan. Kolaborasi Pemkab Bengkulu Selatan dan BWS VII Bengkulu, sudah berhasil membersihkan material longsor. Setidaknya ada 8 titik longsor yang terjadi pada saat bencana tersebut terjadi.

‘Hanya saja tadi malam, longsor kembali terjadi di kawasan Tanjung Sakti, tepatnya tidak jauh dari perbatasan Bengkulu Selatan menuju Tanjung Sakti, Sumatera Selatan, terjadi longsor,” terang Gusnan.

Dikatakannya, ada dua titik longsor sehingga akses jalan lintas tersebut tidak bisa dilewati. Puluhan pengendara roda empat dan roda dua turut terjebak. Rerata warga yang terjebak tersebut adalah warga Provinsi Sumatera Selatan.

“Mereka dari Bengkulu Selatan ingin kembali ke Sumatera Selatan. Ada dari Tanjung Sakti, Pagar Alam dan Lahat. Terjebak lantaran jalan kembali juga terjadi longsor,” pungkas Gusnan.

Pada kesempatan itu, Gusnan memberikan bantuan berupa makanan instan kepada para pengendara yang terjebak di lokasi bencana longsor tersebut. ( Mc Bengkulu Selatan )