Home Berita Plt Bupati Tarawih Perdana di Mesjid Al-Abrar, Pemangku Basri

Plt Bupati Tarawih Perdana di Mesjid Al-Abrar, Pemangku Basri

533
0
Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, foto bersama pengurus dan jamaah masjid Al Abrar usai salat tarawih

Bengkulu Selatan – Pemerintah mengumumkan hasil sidang isbat menentukan awal puasa. Awal puasa atau 1 Ramadhan 1440 Hijriah disepakati jatuh pada Senin, 6 Mei 2019.

Artinya, seluruh umat muslim mulai melaksanakan salat tarawih perdana pada Minggu (5/5/2019) malam.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memilih salat tarawih perdana di Mesjid Al-Abrar tepatnya di Jalan Pemangku Basri Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna.

Usai pelaksanaan ibadah tarawih Gusnan menyampaikan ucapan berpuasa kepada seluruh umat muslim khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Marhaban yaa ramadhan, mari sucikan hati dan sambut ibadah puasa di bulan penuh barokah ini,” sampai Gusnan ditemui usai melaksanakan salat.

Dalam kesempatan itu juga berpesan agar masyarakat yang menjalankan ibadah dengan khusyuk serta saling menghargai satu sama lain.

Selain itu Gusnan, mengajak warga menyambut bulan suci ini dengan aktifitas ibadah, baik di masjid, di lingkungan kerja maupun di rumah masing-masing sehingga syiar islam lebih nampak.

Dirinya juga berharap semua pihak dapat menjaga stabilitas dan kerukunan hidup sesama umat dan antara umat beragama lainnya, serta menjauhkan aktifitas yang mubazir seperti balapan liar dan penggunaan petasan.

“Beribadah dengan khusyuk, saling hargai, saling support terlebih dalam keadaan pasca bencana yang menimbulkan duka diantara warga kita,” tutup Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)