Home Berita Jaga Stabilitas Harga Sembako, Disperindag Lakukan Pemantauan

Jaga Stabilitas Harga Sembako, Disperindag Lakukan Pemantauan

287
0
ilustrasi

Bengkulu Selatan – Untuk menjaga stabilitas harga sembako Selama Ramadhan 1440 Hijriyah hingga jelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Diperindagkop dan UM) Kabupatan Bengkulu Selatan akan terus melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar tradisional yang jadi rujukan warga di Kabupaten Bengkulu Selatan selama ini.

Pantuan tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Diperindagkop dan UM Bengkulu Selatan, Herman Sunarya, Selasa (7/5/2019).

Selain memastikan harga stabil juga untuk memastikan kelancaran suplai kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako).

Dari pantuan tersebut lanjut Kadis, akan bisa diketahui kondisi harga sembako. Misalnya adanya lonjakan harga beras, maka Disperindag akan mengambil langka untuk kerjasama dangan pihak Bulog mengelar operasi pasar agar harga beras tersebut stabil kembali, begitu juga pada kebutuhan yang lain.

“Pantauan ini dimaksudkan agar harga sembako tetap stabil sehingga masyarakat tidak terbebani, apalagi pada Bulan Ramadhan seperti saat ini hingga menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri pengeluaran masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keluarga tidak sedikit,” jalasnya.

Disebutkan Kadis, pada awal Ramadhan ini, secara umum harga sembako stabil. Misalnya harga tidak mengalami kenaikan jika dibanding dengan harga minggu lalu.

“Pada minggu lalu dan saat ini, harga beras kualitas medium harganya Rp 10 ribu perkilogram, sedangkan beras kualitas super harganya Rp 11 ribu per kilogram” pungkas Herman Sunarya. (Mc Bengkulu Selatan)