Home Berita Ini Penjelasan Dinas Pora Terkait Pemeliharaan Gedung

Ini Penjelasan Dinas Pora Terkait Pemeliharaan Gedung

30
0

Bengkulu Selatan – Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Pora), Santono M.Pd tidak menampik kondisi Gedung Olahraga (Gor), Stadion Mini Padang Panjang dan Gedung Pemuda Manna memprihatinkan. Dia mengaku sejumlah bagian gedung dalam kondisi rusak dan sarana pendukung gedung seperti mebeler sudah tidak layak pakai.

“Memang untuk pengelolalaan gedung itu sekarang ada dengan kami (Pora). Tapi, masalahnya sekarang belum ada anggaran untuk pemeliharaan gedung,” ungkap Santono.

Misalnya di Gedung Pemuda Manna, untuk tempat duduk banyak yang sudah tidak layak pakai, kursi vip atau undangan. Pompa air sudah rusak, kunci – kunci wc dan sound system yang sudah tidak memadai.

Sementara, lanjut Santono, untuk GOR Padang Panjang itu seluruh pintu sudah rusak, bola lampu yang banyak hilang, cat gedung kusam dan atap banyak bocor. Begitu juga dengan Stadion Mini, seluruh instalasi listrik rusak, sanitasi rusak berat, kamar mandi, ruang ganti, kaca jendela sudah banyak yang pecah bahkan meubeler dalam kantor sudah tidak ada lagi.

Pihaknya mengaku mengupayakan usulan anggaran pemeliharaan gedung pada APBD perubahan 2019 ini.

“Dengan adanya kondisi ini tentu menjadi tantangan bagi kami sendiri. Sementara kmi ingin meningkatkan layanan serta peningkatan sarana olahraga di Bengkulu Selatan tetapi belum didukung sepenuhnya. Masyarakat bahkan kerap protes dengan kami lantaran kondisi sarana olahraga dan lainnya seperti itu,” ungkap Santono. (Mc Bengkulu Selatan)