Home Berita Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat

Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat

132
0

Bengkulu Selatan – Sebanyak satu pasangan bukan suami istri terjaring razia pekat yang digelar petugas gabungan dari Satpol PP – Damkar Bengkulu Selatan, Kodim 0408 BS – Kaur dan Polres Bengkulu Selatan, Rabu (22/5/2019) malam.

Selain mengamankan satu pasangan mesum tersebut pihak Satpol PP – Damkar Bengkulu Selatan juga mengamankan sembilan wanita dan tujuh pria dalam operasi pekat tersebut. Dua diantara delapan pria tersebut kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau saat diamankan petugas. Mereka diciduk petugas di Hotel Desa Tanggo Raso, Karaoke Martini dan pantai Pasar Bawah.

Dijelaskan Kepala Satpol PP – Damkar Bengkulu Selatan Ir. Susmanto, pasangan yang tertangkap basah itu sedang berduaan di dalam kamar sebuah hotel kelas melati di Jalan Raya Padang Panjang, Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna. Adalah So (22) warga Kecamatan Seginim dan Me (23) warga Kecamatan Manna. Keduanya sama – sama belum memiliki pasangan sah suami atau istri.

Pasangan tersebut tidak dapat menunjukkan bukti kalau mereka merupakan pasangan suami istri. Sehingga wanita muda bersama seorang pria tersebut hanya bisa pasrah saat dibawa petugas gabungan tersebut ke kantor Satpol PP – Damkar di Jalan Raya Padang Panjang untuk diproses lebih lanjut.

“Kepada petugas mereka mengaku baru sampai di hotel. Namun, karena keduanya bukan muhrimnya dan diduga akan berbuat mesum maka kita bawa ke kantor. Ada juga yang kami tangkap di hotel Desa Tanggo Raso. Tapi tidak ada pasangannya. Tetap kita angkut lantaran diduga sebagai wanita malam. Kalau yang dikaraoke itu mereka mengaku sebagai pemandu lagu,” ujar Susmanto.

Ditambahkannya, sanksi yang diberikan yakni hanya sanksi administratif sesuai Perda Tribum lantaran masing – masing tidak terbukti sedang berbuat mesum. Mereka ditangkap dan disanksi lantaran tidak terbukti berbuat mesum dan berkeliaran dijam malam sehingga diduga sebagai wanita malam.

“Yang bawa senjata tajam itu proses hukumnya kita serahkan ke Polres,” beber Susmanto.

Ditambahkannya, pihak Satpol PP – Bengkulu Selatan akan terus menggelar razia pekat selama bulan suci Ramadan. Razia serupa juga akan digelar usai lebaran mendatang.

“Tujuannya untuk meminimalisir penyakit masyarakat maupun kemaksiatan di Bengkulu Selatan khususnya selama bulan Ramadan,” pungkasnya. (Mc Bengkulu Selatan)