Home Berita Bupati Hadiri Rapat Evaluasi Pasca Bencana Banjir dan Longsor

Bupati Hadiri Rapat Evaluasi Pasca Bencana Banjir dan Longsor

208
0

Bengkulu – Rapat evaluasi pasca bencana banjir dan longsor antara Forkopimda Provinsi Bengkulu bersama Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu digelar Pemprov Bengkulu di Balai Semarak, Senin (27/5/2019)

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyampaikan data – data kerusakan dan penanganan yang sudah dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan pasca bencana yang terjadi pada 26 April lalu.

Untuk kerusakan diantaranya 9 rumah warga rusak berat diterjang banjir di Dusun Renah Panjang Desa Ketaping Kecamatan Pasar Manna. Kemudian ratusan hektare sawah masyarakat rusak.

“Nah, untuk penanganan awal kita sudah berikan bantuan benih jagung, padi khusus untuk program pajale yang disalurkan untuk sejumlah petani terdampak bencana banjir. Dan penanganan tempat tambatan perahu nelayan di pantai Pasar Bawah,” terang Gusnan usai hadiri kegiatan.

Dikatakan Gusnan, kegiatan tersebut digelar pihak Pemprov Bengkulu guna penanganan pasca bencana. Sebab bencana yang terjadi tersebut termasuk salah satu bencana banjir terbesar di Bengkulu sejak 30 tahun lalu.

Turut hadir pada kesempatan itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang sekaligus memimpin jalannya rapat Forkopimda Provinsi Bengkulu Bupati Kaur, Seluma, Kepahiang, Utara serta Bengkulu Tengah.

“Kami berharap dengan adanya rapat evaluasi ini menjadi pedoman dalam mengembalikan infrastruktur yang rusak dan lahan pertanian yang juga mengalami kerusakan. Perlahan lahan perbaikan terus dilakukan. Kami juga berupaya menjemput bola bantuan dari pemerintah pusat,” pungkas Gusnan. (Mc Bengkulu Selatan)