Home Berita Bupati Kukuhkan Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan

Bupati Kukuhkan Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan

173
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengukuhkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan sisa masa bhakti 2016-2021, Senin (27/5/2019) sore.

Dalam sambutannya Gusnan Mulyadi meminta kepada Tim Penggerak PKK yang baru dikukuhkan agar dalam bekerja jangan hanya sekedar menjalankan formalitas belaka. Namun harus bisa menunjukkan kerja nyata kepada masyarakat.

Bupati juga berharap kepada TP PKK Bengkulu Selatan agar membentuk desa-desa binaan. Setiap desa binaan agar berkoordinasi dengan instansi teknis.

“Tunjukkan satu desa binaan. Misalnya di bidang kesehatan ada satu desa binaan. Kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Desa binaan itu nanti harus menjadi contoh, misalnya pola hidup bersih dan sehat, penyakit menularnya tidak ada dan lain sebagainya,” harap Gusnan.

Di bidang lainnya, Gusnan mencontohkan desa binaan di bidang ketahanan pangan. Bagaiman membuat satu desa binaan yang nantinya menjadi percontohan dalam ketahanan pangan seperti penyediaan sayuran dan pangan untuk keluarga.

“Dan masih banyak lagi. Silahkan koordinasikan dengan dinas masing-masing. Nanti saya minta pak Assisten untuk menjadawalkan rapat bersama antar OPD dengan Tim Penggerak PKK,” ujar Gusnan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan dalam sambutannya mengajak kepada jajaran kepengurusannya agar melaksanakan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Ke depannya Nurmalena menyampaikan akan menyusun dan merencanakan program kerja dan langkah-langkah konkret Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan.

“Teriring doa dan harapan agar pengurus PKK bisa mengemban amanah ini serta mendukung dan menyukseskan program pemerintah daerah dalam mewujudkan Bengkulu Selatan Emas,” demikian Lena.

Dalam pengukuhan Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan yang digelar di Aula Reptaloka ini turut hadir pengurus berbagai organisasi wanita serta pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan.(Mc Bengkulu Selatan)