Home Berita Safari Ramadan, Bupati Sampaikan Hal ini

Safari Ramadan, Bupati Sampaikan Hal ini

90
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi kembali menggelar kegiatan Safari Ramdhan 1440 hijriah. Kali ini Gusnan beserta rombongan menyambangi Masjid Al Muklisin yang berada di Jalan SD 5 Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna.

Pada kesempatan itu, Gusnan menyampaikan beberapa hal yang menjadi program prioritas Pemkab Bengkulu Selatan. Salah satunya yakni program jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Bengkulu Selatan.

“Kita (Bengkulu Selatan) satu satunya daerah di Provinsi Bengkulu yang menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya,” kata Gusnan.

Namun demikian, Gusnan mengakui program tersebut belum maksimal. Masih ada masyarakat yang terlayani jaminan kesehatannya.

“Untuk itu saya harapkan masyarakat yang merasa belum dapat kartu Jamkesda ini segera urus ke kelurahan atau kantor desa tempat domisili masing – masing,” ujar Gusnan.

Dia juga meminta masyarakat tidak segan melaporkan kepada pihaknya jika pemerinta setempat tidak mau melayani atau mengurus sampai mengusulkan agar masyarakat menerima Jamkesda.

“Laporkan dengan saya kalau aparatur pemerintah setempat tidak mau melayani,” tegasnya.

Dia juga berpesan hal tersebut berlaku untuk sejumlah jenis bantuan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

Disisi lain, Gusnan juga menyanpaikan wacana Pemkab untuk melaksanakan program penanaman ulang atau replanting pohon sawit.

“Bertahap tahun ini untuk persiapan. Mudah mudahan segera direalisasikan. Tujuan program.ini ya untuk menjamin kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta untuk pembangunan masjid dan sejumlah peralatan salat dan perlengkapan masjid. (Mc Bengkulu Selatan)