Home Berita Panen Perdana, Petani Kedurang Sukses Manfaatkan Lahan Kering Perhutani

Panen Perdana, Petani Kedurang Sukses Manfaatkan Lahan Kering Perhutani

141
0

Bengkulu Selatan – Acara panen jagung di Desa Padang Bindu, Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan, berjalan dengan sukses.

Panen di lahan kering kawasan bukaan baru baru Mertam Desa Padang Bindu seluas 50 Hektare (Ha) itu dilakukan Kelomlok Wanita Tani (KWT) Matahari.

Acara panen dihadiri Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip SP beserta rombongan.

“Provitas hasil panen KWT Matahari KDI kali ini mencapai 6 ton per hektare dari luasan 50 hektare dengan varietas jagung bisi 18,” beber Sukarni, Jumat (31/5/2019).

Dikatakan Sukarni, panen jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan diharapkan terus mengalami peningkatan.

Karena itu, hal ini harus didukung dengan bermacam-macam kerja sama yang berkesinambungan antara petani jagung dan peternak.

Sukarni juga menyarankan para petani jagung terus aktif bekerja sama dengan para peternak.

“Ketertiban ternak yang tidak berkeliaran lagi jadi salah satu kunci sukses pertanian. Maka dari itu harus berkesinambungan satu sama lain,” katanya.

Setelah panen jagung diserahkan bantuan benih jagung untuk 8 kelompok tani desa setempat yamg mengelola jagung di lahan seluas 200 hektare.

“Ini salah satu contoh suksesnya program jagung di Bengkulu Selatan. Kami juga telah menyalurkan bantuan benih jagung untuk 2.914 hektare lahan petani se Bengkulu Selatan,” pungkas Sukarni. (Mc Bengkulu Selatan)