Home Berita Pemkab Bantu Masyarakat Gelar Bimbang Adat

Pemkab Bantu Masyarakat Gelar Bimbang Adat

85
0

Bengkulu Selatan – Melestarikan adat dan budaya daerah merupakan tugas dan fungsi seluruh pihak. Baik itu pemerintah maupun masyarakat.

Untuk itu guna melestarikan kebudayaan tersebut Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Dikbud Bengkulu Selatan membantu masyarakat yang akan menggelar seni budaya Bimbang Adat.

“Ya, ada dana suport dari sini (Dinas Dikbud). Untuk membantu masyarakat yang mau gelar bimbang adat di acara pernikahan,” kata Sekretaris Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi.

Dikatakan Rispin, total anggaran bantuan Bimbang Adat Rp 50 juta. Masing – masing masyarakat mendapat bantuan Rp2,5 juta untuk setiap kegiatan bimbang adat.

“Artinya itu untuk 20 orang yg melaksanakan bimbang adat sampai dengan Desember 2019 ini,” ujar Rispin.

Adapun syarat untuk mendapatkan dana bantuan Bimbang Adat mengajukan permohonan kepada Bupati yang diteruskan ke Kepala Dinas Dikbud yang diketahui kepala desa atau lurah dan melampirkan undangan pelaksanaan bimbang adat.

“Sampai saat ini belum ada yang mengajukan. Maka dari itu bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini segera ajukan ke dinas Dikbud Bengkulu Selatan,” pungkas Rispin. (Mc Bengkulu Selatan)