Home Berita Mulai Juli, Ambil Rastra di Bengkulu Selatan Cukup Bawa Kartu ke E-warung

Mulai Juli, Ambil Rastra di Bengkulu Selatan Cukup Bawa Kartu ke E-warung

33
0

Bengkulu Selatan – Rumah Tangga Miskin (RTM) di Bengkulu Selatan yang selama ini menerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra) dalam bentuk beras akan segera beralih ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Melalui metode BPNT ini, penerima bantuan cukup menggunakan kartu untuk mengambil bantuan pangan berupa beras dan telur di warung-warung terdekat yang telah terdaftar.

Untuk sementara, sudah ada 52 warung yang biasa disebut E-warung yang tersebar di 11 Kecamatan untuk melayani pengambilan bantuan. E-warung tersebut merupakan warung yang telah bekerjasama dengan pemerintah dan Bank BRI yang telah dilengkapi dengan fasilitas dan aplikasi khusus.

Idealnya, kata Heriyadi, jumlah E-warung yang baru 52 unit tersebut masih kurang. Namun karena keterbatasa alat dan perangkat dari BRI, maka baru bisa membentuk 52 E-warung.

“Mulai Juli nanti sudah tidak ada lagi Rastra yang selama ini didistribusikan Bulog dalam bentuk beras. Sebagai penggantinya, masyarak penerima bantuan akan mendapatkan kartu, nanti bisa dilakukan transaksi di e-warung untuk mendapatkan beras dan telur,” jelas Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Heriyadi.

Saat ini kartu BPNT sedang didistribusikan oleh Bank BRI. (MC Bengkulu Selatan)