Home Berita Bupati : Momentum HANI Jangan Hanya Seremonial Saja

Bupati : Momentum HANI Jangan Hanya Seremonial Saja

102
0

Bengkulu Selatan – Setiap tanggal 26 Juni, diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Tahun ini dengan mengambil tema ” Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.”

Menurut Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, tema tersebut diambil lantaran saat ini bahaya dan ancaman Narkoba banyak mengarah kepada kaum Milenial dan generasi muda yang menurutnya paling rentan menjadi penyalahgunaan narkoba.

“Jadi HANI tahun ini kita lebih terfokus karena yang menjadi sasaran narkoba banyak anak – anak, tapi kita tidak menutup mata juga dengan semua kalangan, cuma kebanyakan kaum Milenial, tapi tidak semua, kaum Milenial pun juga banyak yang berprestasi,” kata Gusnan, saat dihubungi, Rabu (26/6/2019).

Selain itu dengan Momentum adanya peringatan HANI. Dia mengimbau masyarakat Bengkulu Selatan peringatan HANI jangan hanya bersifat seremonial saja yang tidak berbekas.

“Saya menghimbau dengan peringatan ini jangan hanya bersifat seremonial saja yang nanti tidak berbekas atau lewat saja, kita harus mendukung dan menolak katakan tidak untuk narkoba, karena tidak ada guna nya hanya dua pilihan bagi yang bermain rumah sakit atau kuburan,” ungkap Gusnan.

Sementara itu di Bengkulu Selatan peringatan HANI digelar upacara bendera di halaman kantor Bupati Bengkulu Selatan. Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudhi Satria MM menjadi inspektur upacara yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda dan ASN Pemkab Bengkulu Selatan serta Ormas, OKP dan pelajar di Bengkulu Selatan.

Untuk diketahui dari data BNN Bengkulu Selatan tahun 2019 dari bulan Januari sampai Juni total pengguna Narkoba yang menjadi pasien rehabilitasi sebanyak 10 orang yang keseluruhannya sedang menjalani rawat jalan di Klinik Pratama BNNK Bengkulu Selatan.

“Silahkan lapor diri untuk menjalani rehabilitas di klinik pratama BNN Kabupaten Bengkulu Selatan. Prosesnya tidak dipungut biaya dan tidak akan diproses hukum. Bahkam identitas diri tidak akan dipublish,” kata Kepala BNNK Bengkulu Selatan, AKBP Ali Imrom SE. (MC Bengkulu Selatan)