Home Berita Bupati BS Minta Kepsek Patuhi Aturan PPDB

Bupati BS Minta Kepsek Patuhi Aturan PPDB

197
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta pihak sekolah mematuhi aturan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020 yang akan dilaksanakan mulai 1 – 6 Juli mendatang.
“Aturannya sudah ada yakni Permendikbud Nomor 20 Tahun 2019. Saya tidak mau dengar nanti ada laporan terkait PPDB ini,” kata Gusnan, dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020 di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan, Jumat (28/6/2019).
Dia menegaskan pihak sekolah mengabaikan memo – memo atas nama dirinya atau pejabat pemerintah lainnya dalam hal penerimaan siswa baru. Dia tidak menampik ada sejumlah oknum yang menghubungi dirinya agar diterima di sekolah yang dituju.
“Tetap patuhi regulasi dan aturan yang ada. Kalau tidak sesuai zona atau tidak masuk dalam kategori siswa berprestasi karena di luar zona domisili jangan diterima,” tegas Gusnan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi mengatakan, untuk sekolah yang menggelar seleksi siswa baru menggunakan jalur prestasi. Pengumuman hasil seleksi harus dipercepat sebelum masa PPDB berakhir.

“Saya minta pengumuman hasil seleksi dipercepat. Agar calon siswa yang tidak lolos bisa mendaftar di sekolah lain yang sesuai dengan zonasi domisilinya masing – masing,” pungkas Rispin. (MC Bengkulu Selatan)