Home Berita Maksimalkan Penerimaan PBB, Pemkab Gagas MoU dengan Kantor Pertanahan

Maksimalkan Penerimaan PBB, Pemkab Gagas MoU dengan Kantor Pertanahan

120
0

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Selatan menggagas kerjasama (MoU) terkat upaya memaksimalkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan pada saat menghadiri paripurna DPRD Bengkulu Selatan, Selasa (2/7/2019) beberapa upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk memaksimalkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) diantaranya akan melakukan MoU dengan Kantor Pertanahan.

MoU dengan Kantor Pertanahan tersebut terkait dengab penentuan Zona Nilai Tanah (ZNT) dan melakukan pemutakhiran data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk menambah SPPT.

Menindaklanjuti rencana MoU tersebut, Rabu (3/7/2019) digelar rapat antara Pemkab dan Kantor Pertanahan. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria.

Kepala Kantor Pertanahan Bengkulu Selatan, Surahman, mengaku siap bersinergi dan membantu pemkab.

“Ada 60 ribuan bidang tanah yang telah bersertifikat. Sekitar 20 ribuan belum menjadi objek pajak bumi dan bangunan. Itu datanya ada, termasuk peta zonasi nilai tanah akan kita siapkan,” pungkas Surahman. (MC Bengkulu Selatan)