Home Berita Pemkab BS Lakukan Persiapan Keberangkatan Haji 2019

Pemkab BS Lakukan Persiapan Keberangkatan Haji 2019

146
0

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan persiapan berangkat Haji ke Tanah Suci Mekah.

Persiapan keberangkatan haji yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten I Setda Bengkulu Selatan tersebut dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Amir Syopian M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Arsan Arsuan MHI, Sekretaris Satpol PP, Erna Nengsi, Perwakilan Polres Bengkulu Selatan dan Dinas Perhubungan, Rabu (3/7/2019).

Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan mengatakan, pelepasan jamaah haji asal Bengkulu Selatan dilaksanakan pada 10 Juli di Balai Sekundang Manna.

“Rencananya nanti akan dilepas langsung oleh pak Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,” katanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Bengkulu Selatan, Amir Syopian M.Pd mengatakan, setelah pelepasan jamaah haji akan mulai diberangkatkan dari Bumi Sekundang pada malam tanggal 12 Juli sekitar 22.00 WIB atau jam 10 malam. Pemberangkatan jamaah haji Bengkulu Selatan dibagi dua tahap. Mulai tanggal 13 Juli dengan 15 Juli.

“Yang berangkat pertama kali itu kloter III Bengkulu atau kloter VIII Padang. Masuk asrama haji Bengkulu tanggal 13 Juli jam delapan pagi. Jumlah jamaah yang berangkat sebanyak 129 orang,” terang Amir.

Kemudian untuk Kloter V BKL atau Kloter XII Padang, diberangkatkan pada tanggal 15 Juli jam 22.00 WIB malam. Masuk asrama tanggal 16 Juli pukul 08.00 WIB.

“Jumlahnya ada 23 jamaah,” pungkas Amir.

Diharapkan sambung Amir koordinasi dan kekompakan dari calon jemaah haji. Begitu juga dengan Tim Penyelenggara Haji Daerah (TPHD).

TPHD ini merupakan tim yang bertugas untuk membantu memberikan pelayanan terhadap para calon jemaah haji dalam melaksanakan haji. Untuk itu TPHD harus dapat bekerja secara optimal dalam melayani dan membantu para calon jemaah haji dalam menunaikan ibadah haji mereka.

“Sehingga para jemaah haji nantinya dapat menunaikan iabadah hajinya sesuai tahapan-tahapan ibadah haji yang harus dilakukan dan dijalani oleh para jemaah haji,” imbuhnya. (MC Bengkulu Selatan)