Home Berita Jangan Ada Kekerasan Selama MPLS

Jangan Ada Kekerasan Selama MPLS

172
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi berharap tidak ada laporan miring selama kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang berlangsung sejak 11 Juli dan berakhir pada 13 Juli mendatang.

“Masa pengenalan lingkungan sekolah. Artinya pihak sekolah mengenalkan lingkungan sekolah. Ingat tidak ada perploncoan. Atribut – atribut yang tidak penting itu sebaiknya tidak ada. Saya tidak ingin nantinya ada laporan – laporan miring selama masa MPLS ini. Apalagi sampai ada kekerasan selama masa MPLS,” pesan Gusnan.

Dia meminta pihak sekolah lebih mengutamakan pembinaan kepada siswa baru selama masa MPLS daripada melaksanakan kegiatan yang dinilai kurang bermanfaat. Seperti melaksanakan pembinaan tentang narkoba dengan mengundang pihak – pihak berkompeten seperti dari BNN, Polisi dan Dinas Kesehatan.

“BNN dengan bahaya narkobanya, polisi dengan ancaman hukumannya dan pihak Dinas Kesehatan yang memberikan pembinaan dari sisi kesehatan. Baik itu bahaya narkoba dan juga rokok,” katanya.

Selain itu melibatkan para seniman atau komunitas lainnya juga diharapkan dilakukan pihak sekolah untuk memberikan motivasi – motivasi kepada siswa baru agar menjadi siswa yang kreatif.

“Tidak ada salahnya itu siswa dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan yang mungkin nantinya tidak ada di dalam mata pelajaran. Hal itu dapat mendorong siswa agar kreatif dan tumbuh menjadi generasi muda yang berkompeten,” pungkas Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)