Home Berita Usai Mutasi, Ini Catatan Penting Dari Bupati

Usai Mutasi, Ini Catatan Penting Dari Bupati

73
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memberikan catatan penting setelah melakukan mutasi 363 pejabat eselon III dan IV jajaran Pemkab Bengkulu Selatan pada Jumat 12 Juli lalu.

Baginya, mutasi ini tidak hanya sekadar sebagai penyegaran maupun promosi. Namun, sebagai refleksi diri agar mampu beradaptasi di segala posisi.

“Pejabat yang menempati posisi baru harus menyesuaikan. Baik ke tingkat bawah maupun ke samping,” ujar Gundul sapaan akrabnya

Ia berpesan kepada seluruh ASN agar lebih intensif berkomunikasi dengan masyarakat.

“Berikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan kedepankan kepentingan umum. Menjadi pelayan masyarakat berat bebannya, maka dari itu harus lebih giat bekerja,” tegasnya.

Gusnan juga memberikan imbauan kepada pejabat agar tidak mengubah program yang sudah ada.

“Jika program tersebut bagus silakan dilanjutkan, jangan mikir gengsi akhirnya membuat program baru tetapi tidak bermutu. Pada 2019 ini saya akan turun langsung pada setiap OPD maupun kecamatan, termasuk kontrak kerja, dan inovasinya,” pungkasnya.

Disisi lain untuk memaksimalkan pekerjaan agar segera melaksanakan serah terima jabatan bagi para pejabat yang dirotasi ataupun dipromosikan.

“Ingat rotasi dan promosi ini bisa sewaktu – waktu dilakukan kembali berdasarkan evaluasi kinerja paling lama enam bulan kedepan. Jadi buktikan kalau benar – benar layak menempati posisi yang diamanahkan saat ini,” harap Bupati. (MC Bengkulu Selatan)