Home Berita Arahkan Program Inovasi Desa Untuk Perekonomian Warga 

Arahkan Program Inovasi Desa Untuk Perekonomian Warga 

175
0

BENGKULU SELATAN – Program Inovasi Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan diminta untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Assisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Arjo Arifin pada saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa tahun 2019 Cluster Kecamatan Manna, Pasar Manna dan Kota Manna, Kamis (18/7/2019).

“Silahlan berkreasi, berinovasi untuk membangun desa,” jelas Arjo.

Dalam membangun desa, Arjo berpesan agar tidak berjalan sendiri-sendiri. Antara desa, Kecamatan, Pemerintah Daerah, Polsek dan Danramil, tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder agar bersinergi.

“Membangun desa itu tidak bisa bergerak sendiri-sendiri. Perlu bersama-sama agar pembangunan berjalan dengan baik,” ujar Arjo.

Bursa Inovasi Desa merupakan ajang untuk bertukar informasi, ilmu dan ide dalam membangun desa.

Ada tiga bidang inovasi desa yang ditawarkan pada Bursa Inovasi Desa yakni bidang infrastruktur, Kewirausahaan dan Sumber Daya Manusia.

Setiap desa diminta untuk memberikan ide-ide terkait pembangunan desa. Selain itu juga diminta membuat komitmen untuk merealisasikan salah satu/lebih menu program kegiatan yang ditawarkan dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2020.

Peserta Bursa Inovasi Desa ini berasal dari perwakilan desa masing-masing tiga orang yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD dan Tokoh Masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula Pertemuan Kantor Camat Kota Manna ini, Camat Pasar Manna, Camat Kota Manna, Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD, unsur Tripika, Pedamping Desa, Tim Inovasi Kecamatan dan undangan lainnya. (MC Bengkulu Selatan)