Home Berita Bupati Ingin Libatkan Wali Murid Nilai Kepala Sekolah, Dikbud Diminta Sebar Kuisioner

Bupati Ingin Libatkan Wali Murid Nilai Kepala Sekolah, Dikbud Diminta Sebar Kuisioner

139
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi ingin melibatkan masyarakat dalam melakukan penilaian terhadap kinerja Kepala Sekolah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diminta untuk menyiapkan dan menyebar kuesioner.

Hal tersebut disampaikan Gusnan saat memberikan arahan kepada ratusan Kepala Sekolah pada kegiatan Sosialisasi dan Informasi Program Peningkatan Mutu Pendidikan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (8/8/2019).

“Saya ada dapat laporan dari masyarakat, tidak sedikit kepala sekolah yang mengalami konflik internal dan konflik manajerial,” ungkap Gusnan.

Bahkan, menurut Gusnan, dirinya pernah mendapat laporan dari Kepala Desa, BPD dan wali murid terkait kepala sekolah yang dinilai tidak bisa menjalin hubungan baik dengan guru dan bawahannya serta wali murid.

“Untuk itu saya minta kepada Plt Kepala Dinas agar mengikut sertakan masyarakat, wali murid dan guru untuk memberikan penilaian kepada kepala sekolah. Caranya, saya mintak Dikbud bikin kuesioner,” jelas Gusnan.

Kepada Kepala Sekolah, Bupati berpesan agar dalam bekerja harus memperhatikan hasil dan kinerja, baik dari sisi output maupun outcome nya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, peserta sosialisasi ini diikuti oleh seluruh kepala Sekolah SMP/MTs, SD/MI se Bengkulu Selatan dan pengawas, (MC Bengkulu Selatan)