Home Berita Resmikan Polindes Suka Jaya, Pemda Bengkulu Selatan Siapkan Tenaga Medis

Resmikan Polindes Suka Jaya, Pemda Bengkulu Selatan Siapkan Tenaga Medis

207
0

Bengkulu Selatan– Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meresmikan Poliklinik Suka Jaya Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis, Senin (12/8/2019).

Peresmian Poliklinik juga dibarengi dengan kegiatan pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan dalam rangka pelayanan kesehatan bergerak.

Bupati mengapresiasi Pemerintah Desa Pino Baru yang telah membangun Polindes dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Setelah selesai dibangun, diresmikan dan serah terima bangunan dengan masyarakat, Gusnan meminta kepada Dinas Kesehatan agar menempatkan tenaga medis, baik bidan maupun perawat di Polindes.

“Kepada Puskesmas dan Dinas Kesehatan agar didukung dan difasilitasi Polindes ini, sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tegas Gusnan.

Tak henti-hentinya, Gusnan juga meminta kepada tenaga medis di Puskesmas untuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan, minimal sekali seminggu.

“Pelayanan kesehatan gratis ini saya minta jangan selesai sampai di sini saja. Khususnya untuk daerah yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan, agar tenaga medis dari puskesmas rutin berkunjung, minimal seminggu sekali,” harap Gusnan.

Meski bukan dokter yang berkunjung, sambung Gusnan, minimal Bidan dan Perawat yang memberikan pelayanan kesehatan ke desa-desa dan pelosok-pelosok yang jauh dan sulit menjangkau fasilitas kesehatan.

“Kan hasil pemeriksaannya bisa dikonsultasikan dengan dokter,” imbuh Gusnan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Redhwan Arif dalam sambutannya menegaskan, secepatnya akan menempatkan satu bidan dan satu perawat di Polindes Suka Jaya atau yang sering disebut dengan Pagar Gading ini.

“Kita akan mendukung Polindes ini, kita juga akan menyiapkan peralatan dan fasilitas yang diperlukan di Polindes ini. Termasuk obat-obatan,” sampai Redhwan Arif.

Kepala Desa Pino Baru, Kormin menyambut baik rencana pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah hadir di tengah-tengah kami, terimakasih pak Kadis Kesehatan dan Pak Camat. Sekali lagi kami sangat butuh dukungan untuk keberlangsungan dan kelanjutan aktifitas Polindes kami ini ke depannya,” demikian Kades.(MC Bengkulu Selatan)