Home Berita Momen HUT RI, Bupati BS Beri Penghargaan PNS, Atlet hingga Petani Berprestasi

Momen HUT RI, Bupati BS Beri Penghargaan PNS, Atlet hingga Petani Berprestasi

123
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sekundang, Kota Manna, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Pada momen HUT RI ini, Bupati Bengkulu Selatan juga memberikan berbagai penghargaan. Piagam penghargaan diberikan usai pelaksanaan upacara.

Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Inf Widodo dari Kodim 0408 Bengkulu Selatan, Perwira Upacara AKP Syafrizal dari Polres Bengkulu Selatan. Sedangkan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto.

Berbagai penghargaan Bupati diberikan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS), Guru berprestasi, Kepala Sekolah Berprestasi, Dokter berprestasi, Perawat berprestasi, tenaga kesehatan masyarakat berprestasi, Tenaga Gizi dan bidan berprestasi serta puskesmas dan puskesmas pembantu terbersih.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada penyuluh pertanian, petani dan kelompok tani berprestasi, Gapoktan hingga Atlet berprestasi serta Kepala Desa.

Untuk guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) berprestasi juara pertama diberikan kepada Septiani, S.Pd, Juara kedua Sri Haryanti, S.Si dan Juara ketiga Mahdaliana, S.Pd.

Untuk Kategori Kepala Sekolah TK berprestasi diberikan kepada Linda Hayati, S.Pd.AUD. Kepala SD berprestasi diterima oleh Umsisma, S.Pd.

Sementara Puskesmas M. Thaha dinobatkan sebagai Puskesmas terbersih dan Puskesmas Pembantu Kota Medan sebagai Pustu terbersih.

Kategori Tenaga Medis (Dokter) teladan diterima oleh dr. Meryta Ulfa dari Puskesmas Kayu Kunyit, Benie Azani, A.Md.Kep dari Puskesmas Anggut sebagai perawat teladan. Agustina Septi Hijir, M.Kes dari Puskesmas Kayu Kunyit sebagai tenaga kesehatan masyarakat teladan.

Tenaga gizi teladan dinobatkan kepada Mella Emelda, AMG dari Puskesmas Kota Manna. Sri Untari, A.Md.Keb dari Puskesmas Tungkal sebagai Bidan Teladan.

Kategori penyuluh pertanian berprestasi jatuh kepada Subandi, S.PKP dari BPP Sulau. Sedangkan Penghargaan Kategori Petani Berprestasi diberikan kepada Rudi Hartono, petani asal Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Seginim.

Sedangkan Kelompok Tani (Koptan) Mekar Jaya Desa Air Sulau dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Jaya Maju Desa Sukajaya Kecamatan Kedurang Ilir dinobatkan sebagai Poktan dan Gapoktan berprestasi.

Untuk atlet berprestasi diberikan kepada Nabila Thaharah Putri dan Ahmad Farhan Syahreza yang telah mengukir prestasi di ajang O2SN Tingkat Provinsi dan ajang HTRD ke-10 Se-Sumatera.

Bupati juga memberikan penghargaan kepada Pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2019 kepada juara pertama Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino dan Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna sebagai juara kedua. Piagam penghargaan langsung diterima oleh Kepala Desa Tanjung Eran, Rudi Hartono dan Kepala Desa Batu Lambang, Ramses Tomi Irawan.

Selain itu juga diberikan Penghargaan Presiden Republik Indonesia Kategkri Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya masa bhakti 30 tahun, masa bhakti 20 tahun dan masa bhakti 10 tahun kepada beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepada yang menerima penghargaan, Bupati berpesan agar jangan berbangga. Dan kepada yang belum mendapat penghargaan diminta agar tidak berkecil hati.

Karena menurut Bupati, penghargaan ini hanya bersifat motivasi untuk terus berbakti. Bahkan, menurut Gusnan, tidak menutup kemungkinan, bahwa sebaliknya orang-orang yang tidak menerima penghargaan, malah yang sebenarnya lebih berprestasi. Namun, ibarat sebuah kompetisi, harus ada pemenangnya.

“Teruslah berbakti, mengabdi dan berdedikasi untuk kemajuan bersama,” demikian Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)