Home Berita Bus Sekolah Kian Diminati Siswa

Bus Sekolah Kian Diminati Siswa

116
0

Bengkulu Selatan – Pengoperasian 2 bus sekolah gratis yang disediakan Pemkab Bengkulu Selatan kian diminati para siswa. Terbukti dari bertambahnya siswa yang ingin diantar oleh bus sekolah saat ke sekolah maupun pulang sekolah.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Yarusma Susanti mengatakan, sejak resmi beroperasi, pihaknya terus mengalami lonjakan penumpang para pelajar yang ingin diantar sekolah atau dijemput pulang sekolah.

“Saat berjalan beberapa hari, siswa yang ingin ikut diantar terutama saat pulang sekolah bertambah. Terbukti setiap penjemputan di titik jemput yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Pihaknya dalam waktu dekat menambah dua armada bus sekolah yang saat ini masih dalam masa perbaikan.

“Bulan depan sudah bisa beroperasi lagi,” katanya.

Sementara salah satu orangtua siswa, Titien, yang tinggal di Jalan A. Yani, mengatakan, dengan adanya bus sekolah, dirinya sangat terbantu. Titien yang sebelumnya mengantarkan anaknya dengan sepeda motor, kini tidak lagi takut karena kehujanan atau resiko lainnya di jalan saat mengantar buah hatinya itu. Bahkan kata dia, anaknya yang bersekolah di SMPN 9 Bengkulu Selatan itu malah lebih senang naik bus sekolah daripada diantar.

“Dulu saya antar, tapi sejak ada bus sekolah, anak saya gak mau lagi diantar. Dia lebih memilih untuk naik bus sama teman-temannya yang lain. Bahkan, orangtua siswa lain juga mengatakan hal yang sama kepada saya. Terbantu sekali,” tandasnya. (MC Bengkulu Selatan)