Home Berita Dinas Perikanan BS Serahkan Bantuan Freezer untuk Koperasi Nelayan

Dinas Perikanan BS Serahkan Bantuan Freezer untuk Koperasi Nelayan

46
0

BENGKULU SELATAN – Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menyerahkan bantuan untuk koperasi nelayan Mina Abadi, Kamis (5/9/2019).

Koperasi Mina Abadi yang beralamat di Pasar Bawah ini bergerak dibidang pengolahan dan pemasaran hasil laut.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan, Novianto melalui Kabid Pengembangan Pelaku Usaha Perikanan, Pedi Maryanto menyampaikan, freezer tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Di Provinsi Bengkulu hanya ada dua Kabupaten yang menerima bantuan, yakni Bengkulu Utara sebanyak dua unit dan Kabupaten Bengkulu Selatan, tiga unit.

“Tiga unit semuanya kita serahkan untuk Koperasi Mina Abadi, karena memang mereka ada proposalnya, selain itu pada banjir lalu freezer mereka ada lima unit yang rusak. Makanya bantuan ini kita arahkan untuk Koperasi Mina Abadi,” jelas Pedi Maryanto, Kamis (5/9/2019).

Ditambahkan Pedi, untuk tahun 2020, Dinas Perikanan Bengkulu Selatan telah menyampaikan proposal permohonan bantuan sarana dan prasarana pengembangan, pengolahan dan pemasaran perikanan ke Direktorat Jendral Peningkatan Daya Saing Direktur Peningkatan Bina Mutu Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Yang kita usulkan ada 19 Sapras pengolahan produk perikanan, seperti alat pengolahan ikan, pengolahan abon dan lainnya serta mobil berpendingin. Kita berharap dan berdoa, semoga saja disetujui, itu semua diperuntukkan bagi kelompok,” demikian Pedi. (MC Bengkulu Selatan)