Home Berita Bupati Ingin Haornas 2019 Jadi Pemicu Semangat Berolahraga

Bupati Ingin Haornas 2019 Jadi Pemicu Semangat Berolahraga

64
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi ingin peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 jadi pemicu semangat berolahraga khususnya masyarakat Bengkulu Selatan. Demikian disampaikan Gusnan Mulyadi usai menjadi inspektur upacara memperingat Haornas 2019 di Lapangan Sekundang Setungguan Manna, Senin (9/9/2019).

Selain itu orang nomor satu di Bumi Sekundang ini juga berharap tingkat kesadaran berolahraga masyarakat Bengkulu Selatan semakin meningkat. Salah satu bentuk nyata dukungan Pemkab Bengkulu Selatan agar masyarakat giat berolahraga yakni dengan menggelar senam bersama setiap hari Jumat pagi di Balai Sekundang Manna.

“Seperti yang saat ini dilakukan setiap Jumat pagi di Balai Sekundang ini yakni senam bersama yang dilaksanakan masing – masing OPD bergantian. Dan kegiatan itu terbuka untuk umum. Masyarakat boleh ikut serta,” ungkap Bupati.

Khusus para atlet pihaknya terus melakukan pembinaan. Terbukti dengan turut berpartisipasi dalam melaksanaka seleksi Popda tingkat Kabupaten yang dilaksanakan mulai 9 – 13 September.

“Sebagai langkah penjaringan atlet. Sebab olahraga bukan hanya sekedar bisa dijadikan hobi. Tetapi bisa menjadi profesi yang dapat mendatangkan pundi rupiah serta kesuksesan seorang atlet,” pungkas Bupati.

Usai pelaksanaan upacara Haornas 2019 yang dihadiri Forkopimda dan para kepala OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan. Bupati membuka secara resmi kegiatan seleksi Popda tingkat Kabupaten yang diikuti 500 atlet dari cabang olahraga bola voli, basket, sepak takraw, tenis meja, badminton dan pencak silat.

“Siapapun yang lolos seleksi ini nanti diharapkan mampu membawa nama baik Bengkulu Selatan di ajang selanjutnya. Yang tidak lolos jangan patah arang. Tetap semangat dan giatkan latihan agar skill di bidang masing – masing terus bertambah hingga menjadi atlet terkenal,” imbuh Bupati. (MC Bengkulu Selatan)