Home Berita Mari Jaga Kebersihan Pantai Pasar Bawah

Mari Jaga Kebersihan Pantai Pasar Bawah

104
0

Bengkulu Selatan – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin mengajak masyarakat menjaga kebersihan pantai. Saat ini pantai Pasar Bawah sudah ditetapkan sebagai salah satu objek wisata unggulan Bengkulu Selatan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

“Sekarang ini kondisi pantai Pasar Bawah sudah sangat bersih. Boleh dibuktikan dengan berkunjung kesana. Setiap hari banyak wisawatawan lokal maupun luar yang berkunjung. Ada yang sekedar duduk – duduk saja atau yang bermain bola di pinggir pantai,” kata Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin.

Menjaga kebersihan pantai merupakan salah satu langkah dukungan untuk menjadikan Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai Kabupaten Sehat 2019. Dia mengaku pihaknya telah mensiagakan satgas khusus kebersihan pantai. Tidak hanya satgasnya, namun pihak DLHK Bengkulu Selatan juga menempatkan alat berat dan truk pengangkut sampah untuk menjaga kebersihan pantai.

“Setiap hari kami bersihkan. Tentu kita bangga dengan adanya pantai Pasar Bawah ini,” katanya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan, pantai bukan tong sampah. Warga diharapkan tidak membuang sampah di bantaran sungai karena nanti akan mencemari sungai yang berujung di pantai.

“.Jaga pantai kita tetap bersih. Untuk kelangsungan biotanya dan pariwisata,” kata Gusnan Mulyadi.

Seluruh masyarakat wajib menjaga kebersihan pantai terkhusus di bibir pantai. Pengunjung dan pedagan diharapkan sadar akan kebersihan pantai.

“Pantai Pasar Bawah itu punya kita. Jadi harus kita jaga. Tidak harus pemerintah seluruh lini teratas dan masyarakat umum sekalipun wajib menjaga aset pariwisata berharga milik Bengkulu Selatan ini,” pungkas Bupati. (MC Bengkulu Selatan)