Home Berita Empat Cabang Olahraga Dipertandingkan di Gala Desa Bengkulu Selatan, Segera Daftar!

Empat Cabang Olahraga Dipertandingkan di Gala Desa Bengkulu Selatan, Segera Daftar!

606
0
Asisten I Setda BS, Yunizar Hasan, foto bersama para peserta turnamen futsal dan panitia penyelenggara

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia akan menggelar turnamen Gala Desa. Pada ajang ini, ada empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Sepak Bola, Bola Voli, Sepak Takraw dan Bulu Tangkis.

Direncanakan, Gala Desa ini akan dimulai pada 7 Oktober 2019. Adapun peserta Gala Desa ini merupakan perwakilan atlet dari seluruh desa se Bengkulu Selatan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkulu Selatan, Santono, menyampaikan, pendaftaran peserta dimulai dari tanggal 20 September sampai 2 Oktober 2019.

“Untuk Bola Voli itu putra putri, bulu tangkis untuk tunggal putra dan tunggal putri, kalau sepak bola dan sepak takrawa hanya untuk putra,” jelas Santono.

Bagi pemenang di setiap cabang pertandingan, lanjut Santono, akan menerima trophy, piagam penghargaan dari Kemenpora serta uang pembinaan dari Bupati Bengkulu Selatan. Untuk pemenangnya akan diambil sampai juara empat.

“Untuk pertandingan sepak bola sudah diputuskan di Lapangan Affandi Rustam, Pino Raya. Kalau Bola Voli, Takraw dan Bulu Tangkis belum tahu, itu akan diputuskan pada rapat selanjutnya,” jelas Santono.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dalam arahannya berharap agar Gala Desa menjadi ajang pencarian dan mencetak atlet baru dari tingkat desa.

“Harapan kita semua, agar nanti akan ada atlet-atlet baru yang akan diorbitkan melalui kompetisi Gala Desa nantinya,” demikian Gusnan, Rabu (18/9/2019) (MC Bengkulu Selatan)