Home Berita Tambahan Dua Bus Sekolah Siap Beroperasi

Tambahan Dua Bus Sekolah Siap Beroperasi

331
0

Bengkulu Selatan – Tambahan dua bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan siap beroperasi pada awal Oktober mendatang. Rutenya untuk mengangkut pelajar di kawasan Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna.

Sekretaris Dishuh Bengkulu Selatan, Hj. Ernanengsih mengaku saat ini jumlah bus sekolah yang siap beroperasi totalnya ada empat armada. Meski begitu, pihaknya mengaku masih memerlukan tambahan armada bus sekolah untuk memfasilitasi transportasi pelajar di Bengkulu Selatan.

Terbukti tempat duduk di dalam bus sekola selalu penuh saat mengangkut pelajar. Itu lantaran minat pelajar untuk naik bus sekolah ketika berangkat atau pulang dari sekolah sangat tinggi.

“Wah, kalau minat (pelajar) naik bus sekolah itu sangat tinggi. Selalu penuh kalau angkut anak sekolah. Itu berkat kami giat melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah mengimbau agar pelajar naik bus sekolah,” aku Ernanengsih.

Untuk itu pihaknya akan mengusulkan tambahan 10 unit armada bus sekola kepada pihak Kemenhub RI.

“Ya, sudah kita usulkan ke kementerian (Kemenhub RI). Ada 10 armada yang kita usulkan. Kami baru saja dapat kabar terbaru tahun ini kami dapat tambahan satu unit armada dari Kemenhub RI. Mudah – mudahan segera terealisasi,” harap Ernanengsih. (MC Bengkulu Selatan)