Home Berita Basmi Hama Babi, Gelar Berburu Massal di Pino Raya

Basmi Hama Babi, Gelar Berburu Massal di Pino Raya

79
0

Bengkulu Selatan – Polsek Pino Raya, Camat Pino Raya dan Porbi menggelar berburu massal di Kecamatan Pino Raya, Minggu (6/10).

Kegiatan berburu massal ini diikuti oleh ratusan peserta. Selain peserta dari berbagai kecamatan se Bengkulu Selatan, kegiatan berburu massal ini juga diikuti oleh peserta yabg datang dari Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu serta ada pula dari Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan berburu massal dilepas secara langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Sukarni, yang dalam hal ini mewakili Bupati Bengkulu Selatan.

Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan, menurut Sukarni, sangat mengapresiasi kegiatan berburu massal ini. Karena, kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu petani.

“Kegiatan ini sangat positif, karena sangat membantu petani dalam membasmi hama babi,” jelas Sukarni.

Selain itu, menurut Sukarni, kegiatan berburu massal ini sangat relevan dan sinergi dengan program pemerintah dalam meningkatkan prosuksi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) serta sangat relevan mendukung program peremajaan (Replanting) kelapa sawit.

“Populasi babi di Pino Raya cukup tinggi, makanya ini sangat bagus dan relevan dengan program pemerintah daerah. Untuk program replanting kelapa sawit, itu nanti kan bakal ada penanaman baru. Penanaman baru kelapa sawit nantinya sangat rentan dengan hama babi,” beber Sukarni.

Sementara itu, Camat Pino Raya, Hendri Farizal mengatakan, kegiatan berburu massal ini merupakan salah satu agenda rutin di Kecamatan Pino Raya.

“Untuk peserta lebih kurang sekitar 250 orang, yang berasal dari Kabupaten lain, bahkan ada yang dari Pagar Alam, Sumatera Selatan,” jelas Hendri.

Sementara itu, Kapolsek Pino Raya, Iptu. Sukari,SE menyampaikan bahwa kegiatan ini dikemas dalam bentuk kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial bersama Polsek dan Pemerintah Kecamatan untuk memberantas hama babi. Harapan kita, kegiatan ini bisa membantu petani dalam memberantas hama babi,” demikian Kapolsek.

Mewakil Bupati Bengkulu Selatan, kegiatan berburu massal ini dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni. Setelah kegiatan pelepasan di lapangan Affandi Rustam Kecamatan Pino Raya, kegiatan perburuan diawali dari daerah Sapatan dan kawasan lainnya.(MC Bengkulu Selatan)