Home Berita Kick Off Gala Desa Harus Lahirkan Bibit Berprestasi

Kick Off Gala Desa Harus Lahirkan Bibit Berprestasi

151
0

Bengkulu Selatan – Untuk kedua kalinya Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menggelar Gala Desa. Tahun ini Kick Off Gala Desa dilaksanakan di Lapangan Trans Air Sulau, Kecamatan Kedurang Ilir, Senin (7/10/2019).

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada Gala Desa 2019 yakni voli dipusatkan di lapangan Trans Sulau, bola takraw di dipusatkan di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Kota Manna, bulu tangkis dipusatkan di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna dan sepakbola dipusatkan di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam hal ini diwakili Asisten Deputi Bidang Olahraga Pendidikan DR. Alman Hudri mengapresiasi antusias para atlet yang ikut serta dalam kegiatan Gala Desa 2019.

“Kekompakan dan sinergitas pemkab selaku penyelenggara dan para pihak terutama dengan para kontingen dari kecamatan menunjukkan kelayakan Kabupaten Bengkulu Selatan ditunjuk kembali sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Gala Desa 2019,” ujarnya.

Diharapkan sambung Alman, usai even Gala Desa ini pembinaan dan pencarian atlet berbakat makin meningkat, karena banyak yang berprestasi dan menjuara dari even desa seperti ini, banyak bibit-bbibit atlet dari pelosok.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi yang diwakili Asisten II Setda Bengkulu Selatan, Novman Ali mengatakan, dengan adanya Gala Desa dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih aktif berolahraga.

“Mudah – mudahan acara ini dapat berlangsung terus menerus dan mampu melahirkan atlet berprestasi. Dengan adanya gala desa, masyarakat di tingkat kecamatan dapat menunjukan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga,” ujarnya.

Turut hadir pada Kick Off Gala Desa 2019 unsur Forkopimda, Asisten III Setda Kabupaten Bengkulu Selatan, Arjo Arifin, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Dedy Nata SIK, Kasdim 0408 BS-Kaur, Mayor Arm. Deddy Hermansyah, Kasi Pidsus Kajari Manna, Marjek Ravilo dan para kepala OPD serta Camat jajaran Pemkab Bengkulu Selatan. (MC Bengkulu Selatan)