Home Berita DKP Bantu 4 Unit Perahu Untuk Nelayan

DKP Bantu 4 Unit Perahu Untuk Nelayan

104
0

Bengkulu Selatan – Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan di Bengkulu Selatan. Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkulu Selatan. Akan menyalurkan sebanyak 4 unit perahu motor tempel.

Kepala DKP Bengkulu Selatan, Novianto M.Si melalui Kabid Perikanan Tangkap, Syaiful Anwar mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan. Saat ini masih tahap verifikasi. Rencananya pekan depan akan dilaksanakan verifikasi kepada KUB Nelayan calon penerima.

“Sasarannya untuk KUB Nelayan di Kecamatan Pasar Manna, Pino Raya, Kedurang dan Bunga Mas,” beber Syaiful, Jum’at ( 18/10/2019)

Ditambahkan Syaiful, bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perikanan TA 2019. Dia berharap dengan adanya bantuan perahu tersebut dapat meningkatkan jumlah tangkap ikan nelayan di Bengkulu Selatan.

“Jumlah perahu nelayan kita saat ini masih minim. Tercatat sekitar 98 unit dengan jumlah nelayan sekitar 500 nelayan dan rerata masih menggunakan alat tangkap jaring pinggir jadi sudah selayaknya mendapatkan bantuan perahu,” pungkasnya. (MC Bengkulu Selatan)